Diberdayakan oleh Blogger.

foto saya ganteng

foto saya ganteng
KEREN DAN GOKIL

Translate

Translate

Translate

husna

kebahagiaan atas kebersamaan

7 JUNI 1998

BTemplates.com

About

Blogroll

Blogroll


Selasa, 26 Juli 2016

Cara Mengatasi Warna Kusam pada CorelDRAWCara Mengatasi Warna Kusam pada CorelDRAW

Cara Mengatasi Warna Kusam pada CorelDRAW



Banyak orang mengeluh terhadap  kurang sesuainya warna yang ada pada CorelDRAW, yang mengakibatkan desain menjadi kurang bagus dan tidak seperti yang diharapkan. Kurang sesuainya warna pada CorelDRAW biasanya dapat dilihat dari segi kecerahan pada masing-masing warna yang ada, yang dimana memiliki warna kusam dan kurang menarik. Hal ini disebabkan karena setting bawaan dari CorelDRAW yang pada dasarnya tersetting profil warna Japanese ataupun input negara lainnya.
Karena itulah setiap kali kita memilih warna yang kita inginkan disitu pasti ada ketidakcocokan warna, hal ini bias kita amati dengan membandingkan standar warna merah CorelDRAW dengan standar warna merah pada Adobe Photoshop. Cara menyetingnya-pun sebenarnya tidak sulit dan cukup sangat mudah untuk anda lakukan, anda dapat mengikuti langkah-langkahnya melalui petunjuk kami dibawah ini.


Untuk menyesuikan warna pada CorelDRAW yaitu dengan cara mengatur configurasi warna standar pada CorelDRAW. Berikut adalah cara men-configurasi kecocokan warna pada CorelDRAW:


  • Pertama bukalah software CorelDRAW, lalu buatlah lembar kerja baru dengan cara KlikFile>>New>>OK
  • Setelah itu anda setting dengan cara Klik Tool>>Color Management>>Default Setting

  • Setelah muncul tampilan berikut, sekarang silahkan anda rubah settingannya menjadi seperti gambar dibawah ini.

  • Setelah itu anda buka Document Setting dengan cara anda Klik Tool>>Color Management>>Document Setting

  • Lalu aturlah/Settinglah seperti gambar dibawah ini

  • Seteleh anda setting seperti gambar diatas, selanjutnya tinggal anda Klik OK
  • Untuk membedakannya mungkin anda bisa membandingkan warna yang dihasilkan sebelum dan setelah anda setting.


Gambar diatas menunjujukkan betapa besarnya perbedaan warna yang dihasilkan ketika warna sudah terkonfigurasi dengan baik.

Dan itulah mungkin yang dapat kami bagikan kali ini, semoga apa yang dapat kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua terkhusus yang sedang mendalami ilmu komputer.Dan kami memohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan kata, ejaan, tanda baca, dan lain-lain. Jangan lewatkan untuk mengisi kolom komentar anda dengan segala pertanyaan ataupun anda ingin memberikan Kritik dan Saran yang bersifat membangun, karena dengan kritik dan saran tersebut, itulah yang akan membuat blog kami menjadi blog yang semakin hari semakin membaik tentunya. 

0 komentar

Posting Komentar